Selasa, 20 Oktober 2015

BRIEFING PKMJ 2015

Senin, 20 Oktober 2015 di Universitas Negeri Jakarta tercinta di gedung Dewi Sartika lantai 7 tepatnya, panitia PKMJ Matematika 2015 mengadakan Briefing kegiatan PKMJ. Acara tersebut merupakan serangkaian acara PKMJ yang akan dilaksanakan November mendatang, dimana sebelum ke acara puncak peserta wajib mengikuti BRIEFING PKMJ,PRA 1 PKMJ, PRA 2 PKMJ lalu diakhiri dengan acara puncak PKMJ. Acara briefing PKMJ dihadiri oleh calon peserta PKMJ dari angkatan 2015 juga beberapa orang dari angkatan 2014.

Acara briefing siang ini dipandu oleh ka Ainul dari Pendidikan Matematika 2014. Dalam acara brifing ini ada beberapa rangkaian acara yaitu nonton video PKMJ 2014, tontonan ini memberikan gambaran pada peserta tentang acara PKMJ dan sangat menarik sekali, karena menampilkan gambaran lengkap mulai dari briefing tahun lalu hingga acara puncak PKMJ.

Setelah pemutaran video PKMJ Matematika tahun 2014, dilanjutkan presentasi materi terkait sekretariat dan keuangan yang dibawakan oleh kak Aisyah dan kak Ella Novita. Pada rangkaian acara kali ini, kak Aisyah menjelaskan mengenai sekretariat, surat menyurat sebagai tugas sekertaris untuk organisasi dan sebagainya. Sedangkan, kak Ella novita menjelaskan tentang keuangan, dalam hal ini membuat laporan keuangan, memanage keuangan dan sebagainya. Setelah pemaparan materi, peserta diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai hal yang kurang jelas, terdapat dua sesi dalam kesempatan kali ini dan masing-masing sesi terdiri dari 3 penanya.

Setelah acara tersebut, calon peserta PKMJ berkumpul sesuai kelompok guna diberikan tugas dan pembekalan bagi para calon peserta juga memilih ketua kelompok sebagai pemimpin mereka. diskusi ini berlangsung hingga waktu ashar tiba.

Dan diakhir acara ditutup oleh do'a yang dipimpin oleh kak Andri Kosiret salah satu panitia PKMJ. lalu MC menutup acara dan peseerta diperkenankan meninggalkan tembat briefing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar